SRI Media

HUT RI 76, Ormas LMP Kibarkan Bendera Raksasa Di Stone Garden

KBB, Sri-media — Sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI, ratusan anggota Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bandung Barat memperingati HUT RI Ke-76, Tahun 2021 dengan melaksanakan upacara proklamasi kemerdekaan RI dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 100 meter serta mengibarkan bendera merah putih sebanyak 76 tiang.

“Kami melakukan ini adalah sebagai upaya ‘napak tilas’ perjuangan para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan dari cengkeraman para penjajah,” Ungkap Pice Riva’i, Ketua Macab LMP KBB ketika ditanya mengenai maksud dan tujuan LMP KBB memperingati HUT RI ke-76 di Geopark Stone Garden, Pasir Pawon, Gunungmasigit Kecamatan Cipatat, 17 Agustus 2021 yang baru lalu.

Pice Riva’i menyebutkan pemuda KBB yang tergabung dalam Laskar Merah Putih (LMP) KBB ingin menebarkan semangat juang kepada seluruh generasi muda, bahwa dalam meraih kesuksesan tidaklah mudah jalan yang harus ditempuhnya, karena akan banyak ditemui rintangan dan halangan untuk mendapatkannya.

“Jaman dulu, para pejuang bahu-membahu berjuang melawan penjajah. Maka, hari ini para anggota LMP KBB dengan disaksikan para tokoh KBB dari Kesbangpol, DPRD dan elemen masyarakat lainnya berjuang untuk mengibarkan sang merah putih yang berukuran 100 meter dan bendera merah putih sebanyak 76 tiang,” ucapnya.

Hal ini, sambung Pice menjadi simbol perjuangan dalam menegakkan kebenaran dan kesucian dengan penuh keberanian.

“Dalam kondisi bangsa yang masih berada di masa pandemi Covid-19, kami berharap keutuhan bangsa ini tetap terjaga,” tambahnya

Oleh karena itu, imbuh Pice dalam kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai pihak. Diantaranya, Kepala Bakesbangpol KBB, Suryaman), anggota DPRD KBB, Koswara Suzaenal dan Pither Tjuandis, tokoh ormas LMP KBB, H. Subarjah, Ketua Harian Mada LMP Jawa Barat, Agus Pipa dan juga Pokdarwis Pasir Pawon yang mengelola Geopark Stone Garden, Yadi serta yang lainnya.

“Semoga, pemerintah daerah KBB mampu menaikkan kembali jumlah wisatawan yang datang ke destinasi wisata di seluruh daerah KBB yang cukup banyak dan menarik,” terang Pice.

Karena, kata dia jangan sampai pandemi ini menyebabkan banyaknya kemiskinan dan pemiskinan di wilayah kita. Kami yakin bahwa Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh.

“Pada intinya, kegiatan ini hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak rasa cinta kami kepada NKRI, apalagi di masa pandemi corona ini. Dan juga sebagai ajakan positif bagi seluruh elemen warga bangsa terutama yang berada di KBB. Dirgahayu RI ke-76, sekali merdeka tetap merdeka,” Pungkasnya. (Daswan/Edisuryadi).

Tinggalkan Balasan