SRI Media

HUT RI Ke 76, DPC HNSI Dumai Hadiri Acara PAC HNSI Dumai Selatan

Dumai, Sri-media.com — Tanggal 17 Agustus merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Rakyat Indonesia, mengingat tanggal tersebut merupakan hari lahirnya Bangsa Indonesia setelah melalui proses yang sangat panjang, dan tentunya melalui perjuangan dan juga pengorbanan yang besar, maka tidak heran ketika 17 Agustus tiba, selalu dirayakan dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang meriah hingga bahkan juga dibarengi dengan perlombaan-perlombaan yang menyenangkan, itu semua dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Namun, lain halnya dengan Pengurus Anak Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (PAC HNSI) kecamatan, Dumai Selatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan pada minggu (22/8/2021) mereka merayakan hari kemerdekaan dengan cara mengadakan perlombaan pertandingan batu domino sesama pengurus dan warga.

Dalam sambutannya, Ketua DPC HNSI Dumai, Nita Ariani, menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga, kata dia, DPC HNSI Kota Dumai dan tujuh (7) PAC HNSI Se-Kota Dumai beserta pengurus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Kita isi kemerdekaan dengan sederhana. Dan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan,” ucapnya.

Nita menyebutkan, penerapan prokes adalah pijakan positif sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Karena dengan penerapan yang ketat mudah-mudahan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kota Dumai ini. Selain itu kita juga berharap seluruh pengurus DPC dan PAC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kota Dumai untuk tetap solid dan menjaga kekompakan guna memajukan HNSI di Kota Dumai,” Tutupnya (Ysf).

Tinggalkan Balasan