SRI Media

Jalan Amblas Berulang Kali, Kades Sukamahi: Mohon Segera Ditangani.

Cianjur |SRI-Media.com,– Permukaan jalan amblas hampir setengahnya terjadi tepat di wilayah Cikendi Kubang, Kampung Gunung Cacing, RT02/02 Desa Sukamahi Kecamatan Suka Resmi.

Terjadinya amblas Jalan tersebut menurut penuturan warga setempat, Iwan Setiawan (48) bukan untuk yang pertama kalinya melainkan sudah yang ke empat kalinya terjadi.

Dilihat dari tekstur pembangunan jalan, secara geografis dimana lokasi tanah tersebut merupakan kawasan perbukitan, sehingga rentan amblas apalagi bila musim penghujan, serapan air masuk melalui celah tanah dampaknya tidak kuat untuk pertahanan. Hal itu diungkapkan, Iwan sesaat sebelum kejadian amblas Jalan pada, Selasa (09/06/2021).

Pasca kejadian, Iwan dengan dibantu beberapa warga secara swadaya

bergotong- royong inisiatif melakukan penanganan melalui peralatan sederhana meminimalisir permukaan jalan yang tinggal tersisa

40% agar bisa digunakan dengan menggunakan kerikil batu supaya pengguna jalan tersebut khususnya warga bisa melewati Jalan.

“Jalan yang amblas lebarnya 6 meter jadi sekitar 40% yang masih bisa di lalui. Sebelum kejadian, pada malam harinya terjadi hujan cukup lebat di daerah ini, Paginya, sekitar Jam, 10. 00 Wib terjadilah amblasnya Jalan ini” ujarnya.

Dihubungi terpisah Kades Sukamahi, Endang Djamaludin mengenai hal tersebut berharap pihak PUPR Suka Resmi segera membantu menangani kerusakan akses yang merupakan

Jalan provinsi itu, dan selain itu dengan penuh harap permohonan bantuan juga ditujukan kades kepada semua pihak terutama pemegang pemerintahan provinsi yang terkait, agar Jalan tersebut secepatnya di perbaiki.

” Harapan kami. Semoga amblasnya jalan tersebut segera diperbaiki. Karena, akses tersebut merupakan akses terpanjang buat perputaran roda ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya kepada awak media.**(Ben/Agus/Ayi*).

 

Tinggalkan Balasan