SRI Media

Kecamatan Cikalongkulon Gelar Upacara Detik Proklamasi RI ke 76

Cianjur, Sri-media.com — Tepat, pada Selasa (17/82021) 76 tahun lalu para pejuang merebut kemerdekaan republik Indonesia. Terkait itu, Kecamatan Cikalong Kulon menggelar upacara peringatan pengibaran bendera merah putih.

Pelaksanaan berlangsung di Alun-Alun Cikalong Kulon di mulai pukul, 08.00 Wib. Bertindak sebagai Komandan upacara Iptu Dadang Rustandi SH.MH, Inspektor upacara Camat Cikalong Kulon, Nana Victoria ,S ,Sos, MSi. Dan pembawa teks proklamasi di bacakan oleh H.Usep Kurniawan, S.IP,. Pembawa teks Pancasila di bacakan Kapolsek Cikalong Kulon, AKP R. Dandan Nugraha, SH.MH.

Untuk, Pembacaan Undang-Undang 45 di bacakan Danramil Cikalong kulon Inf. Kapten, Sudi Harsono, dan perwira Upacara Kasi Trantib, H. Djaenudin S.IP. Upacara dihadiri 16 OPD, 17 Kepala Desa se-Kecamatan Cikalongkulon, 9 Bhabinmas, dan Bhabinsa berjumlah 6 Orang.

Sementara, paduan suara di iringi 13 TP PKK Desa Cinangsi. Dan, 16 Paskibraka Cikalong Kulon dari SMK 1 Cikalong Kulon, SMK Pasundan dan SMK Bina Umah.

Acara berjalan sesuai sebagaimana pedoman pemerintah tentang peringatan 17 Agustus dimasa pandemi dengan sederhana, khidmat serta menerapkan prokes.

Dalam sambutannya Camat Cikalong Kulon, Nana Victoria ,S ,Sos, MSi. mengajak khalayak agar dalam peringatan kemerdekaan untuk selalu mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Selain itu, mari kita bersama-sama, bahu-membahu memberantas Covid-19, agar segera berakhir,” ucapnya.

Terakhir, Sesi pembacaan do’a di bacakan Ketua KUA Cikalong Kulon, H. Rian Fauzi,S.Sy,M.H,. Dalam Do’a nya, Rian bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan, kesabaran melalui para pejuang hingga kemerdekaan dapat di raih.

“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan nya,” pungkas Rian. (Ben/Aa).

Tinggalkan Balasan