Kepala Desa Sukakarya Lantik Karang Taruna 2021- 2026.

Garut SRI-Media.com,–Karang Taruna yang memiliki tugas mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial.

Bertempat di Aula, Pemerintah Desa Sukakarya mengadakan prosesi pelantikan pengurus Karang Taruna periode 2021-2026. Acara turut dihadiri oleh Muspika, kepala Desa Sukakarya, Sekdes, Jenjen M, Anggota BPD, Awan, Serta ketua Karangtaruna yang lama dan Baru.

Kepala Desa Sukakarya dalam sambutannya, Iwan mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Dengan demikian, sambung Iwan Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada¬† Karang Taruna Desa Sukakarya yang telah dilantik, untuk masa bakti 2021-2026. Dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tuturnya.

Selanjutnya Iwan berpesan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian.

“Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,”pungkasnya.**( Heri Arasid*).

Tinggalkan Balasan