SRI Media

Longsor Sumedang, Wakil Ketua DPRD Jabar Kunjungi Lokasi.

Sumedang SRI-Media.com,– Hujan intensitas tinggi disertai dengan durasi menyebabkan reaksi berupa pergerakan tanah di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Berakibat longsor, pada Selasa, (12/01/21).

Longsoran tanah tersebut berimbas  terhadap pemukiman yang ada disekitarnya dan tidak pelak menimbulkan korban jiwa. Empati terhadap hal itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengunjungi lokasi bencana tanah longsor tersebut yang dalam kesempatan kunjungannya, Ineu mengatakan, DPRD Provinsi Jawa Barat turut prihatin dengan apa yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Ineu juga memastikan untuk kebutuhan primer seperti persediaan sembako dan pakaian layak masih terpenuhi, selain itu pihaknya juga memberikan sumbangan berupa kebutuhan bayi.

“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat turut prihatin atas terjadinya bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, kami melihat persediaan sembako dan kebutuhan primer lainnya masih terpenuhi, dalam kesempatan ini juga kami membawa kebutuhan untuk bayi berupa popok, makanan bayi serta selimut, semoga bermanfaat,” ucapnya.

Ditambahkan, Ineu untuk kedepannya sebagai antisipasi perlu adanya penghijauan agar bencana longsor tidak terulang kembali. Dan pihaknya akan terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan Basarnas, BPBD, TNI/Polri serta pihak terkait dalam proses evakuasi korban longsor.

“Perlu ada penghijauan kembali berupa penanaman pohon agar bisa menahan dan mencegah terjadinya lagi bencana tanah longsor, kami juga terus berkoordinasi bersama basarnas dan pihak terkait dalam upaya evakuasi korban longsor. Pungkasnya”.**(Sobur*).

 

Tinggalkan Balasan