SRI Media

Malam Minggu, TNI/Polri Blusukan Di Kecamatan Parongpong, Ada Apa?.

KBB |SRI-Media.com,– Meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat menjadi penyebab makin intensif tindakan pemerintah dalam penanganannya. Melalui regulasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM Darurat sebagai acuannya. Kapolsek Cisarua bersama Danramil Cisarua pada Sabtu malam blusukan ke wilayah kecamatan Parongpong KBB (17/7/2021). Kegiatan tersebut bersifat pengamanan terhadap masyarakat yang masih melakukan aktivitas ditengah merebaknya virus yang kini bertransformasi menjadi wabah Corona.

Dalam pelaksanaannya yang menjadi sorotan yakni titik dimana tempat yang strategis rentan berkerumun seperti warung, toko, tempat perbelanjaan, kafe dan titik pemicu berkumpulnya komunitas.

Turut serta dalam pelaksanaannya Kapolsek Cisarua, AKP Darto serta Danramil Cisarua kapten Sri Nurhaeni, Muspika Kecamatan Parongpong, kemudian MP mantri polisi Yadi/Soleh, Sekcam Parongpong Agus A.l Setiawan beserta unsur Linmas.

Tak pelak, terdapat masyarakat yang masih berkutat dengan kebiasaannya pada malam minggu tersebut dengan masih melakukan aktivitas layaknya tidak ada wabah. Terhadap hal itu aparat Satgas gabungan PPKM Darurat pada malam itu melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan himbauan dan pemahaman terkait krusialnya permasalahan covid-19.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Cisarua AKP Darto menjelaskan mengenai blusukan tersebut sebagai upaya pencegahan bertambahnya jumlah keterpaparan virus corona di kabupaten Bandung Barat.

“Kegiatan pada malam hari ini merupakan operasi gabungan antara TNI dan Polri juga Pemerintah daerah. Kita menyasar tempat yang berpotensi menjadi pemicu kerumunan. Semoga, dengan adanya ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah antisipatif menghindari Corona,” pungkasnya.**(Eker/Ysf*).

Tinggalkan Balasan