SRI Media

Malam Tahun Baru 2021, Ngatiyana Lakukan Ini.

Cimahi SRI-Media.com,– Menghadapi perayaan pergantian tahun baru jauhari pemerintah kota Cimahi telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar pada malam tahun baru diberlakukan pembatasan jam operasional bagi pengelola kafe, restoran, dan pusat perbelanjaan atau mal di Kota Cimahi.

Apabila tidak mengindahkan aturan tersebut konsekuensinya akan dilakukan penertiban secara paksa dan pengunjungnya dibubarkan.

Kebijakan tersebut sebagai upaya mencegah munculnya kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Malam menjelang pergantian tahun  baru 2021, Plt  Ngatiyana. Bersama jajaran melakukan pengawasan sekaligus pengecekan berpatroli keliling kota Cimahi mengunjungi beberapa poin sentral untuk mengetahui perkembangan masyarakat dalam merayakan tahun baru dimasa pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Ngatiyana. Mengunjungi sejumlah area publik yang kerap dijadikan tempat untuk masyarakat  berkerumun dan menggelar pesta perayaan dengan menyalakan kembang api, Seperti Alun-alun Cimahi.

Selain itu, Ngatiyana. Juga melaksanakan kunjungan terhadap pos-pos keamanan tempat piket TNI dan Polri yang berada dikawasan kota Cimahi mulai dari pos yang berada di alun-alun hingga Cibeureum termasuk rumah sakit Dustira serta dalam perjalanan melakukan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga agar menghindari kerumunan.

Setelah melakukan finalisasi pengecekan di beberapa titik kota, Ngatiyana. Bersyukur karena masyarakat pada malam itu disiplin, tidak ada kerumunan kemudian aktivitas dan keramaian yang berlebihan juga tidak ada serta cafe- cafe sudah tutup semua.

“Mudah-mudahan, kita berdoa semoga covid-19 yang ada di kota Cimahi ini tidak melebar, juga kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta pemerintah kota Cimahi juga masyarakat khususnya dan insan Pers yang selalu setiap saat mengikuti kegiatan dalam rangka optimalisasi pencegahan pelebaran virus Covid-19 ini. Alhamdulillah, kota Cimahi sekarang dalam posisi zona orange, sesungguhnya ini semua berkat adanya kerjasama, serta kedisiplinan masyarakat kota Cimahi,” pungkasnya.**(YUSUF T/Denny*).

Tinggalkan Balasan