SRI Media

Melalui ADD Pemdes Kertawangi Salurkan BLT

KBB, Sri-media.com- Dibelahan wilayah pemerintahan desa di Kabupaten Bandung Barat melalui anggaran dana desa tengah membagikan program kesejahteraan rakyat bantuan langsung tunai atau BLT. Salah satu diantaranya pemerintah Desa Kertawangi yang pada Jum’at menyalurkan program prioritas penanggulangan warga kurang mampu dampak kemerosotan ekonomi dimasa perpanjangan PPKM. Program pemerintah tersebut diharapkan dapat menstabilisasi pemenuhan kebutuhan primer keluarga pra sejahtera.

Ditemui saat pembagian, Kepala Desa Kertawangi, Yanto Bin Surya (Ewon) menuturkan jumlah kumulatif penerima BLT sebanyak 230 KPM yang meliputi 1 hingga 4 Kedusunan. Ia menuturkan pihaknya dipastikan telah melaksanakan pendataan komprehensif sehingga alokasi tepat sasaran.

“Untuk bulan Juli, nominal yang diberikan sebesar 300 ribu. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” ucap kades Ewon

Sebelum pelaksanaan, lanjut Ewon telah dilakukan perencanaan bersama perangkat desa dengan mupakat secara ketat wajib mematuhi protokol kesehatan dikarenakan masih dimasa pandemi.

“Bagi yang berkaitan dengan kegiatan ini diutamakan prokes dan tetap memakai masker. Semoga, bantuan ini bermanfaat dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ewon. (Euis).

Tinggalkan Balasan