Menarik Wisatawan, Pengelola Wisata Coklat Cianjur Tanami Ribuan Pohon.

Cianjur |SRI-Media.com,– Paguyuban Warga Coklat (PWC) dan pihak LHMD berkolaborasi untuk menarik simpati dan pemberdayaan destinasi wisata melakukan penanaman, 1009 Pepohonan, terutama pohon Jeng Jen.

Selain penanaman pohon Jeng jen yang berfungsi, untuk bahan baku furnitur dan peneduh Karena pohonnya rindang juga sebagai penyeimbang kelestarian alam para pengelola juga menanami 300 pohon buah-buahan yang terdiri dari berbagai jenis pohon seperti pohon rambutan, mangga, dan Petai (sengon).

Tempat Wisata Coklat berlokasi di RT03/05 Kampung Pangkalan Desa Cikidang Bayabang Kecaman Mande Kabupaten Cianjur.

Penanaman dilaksanakan selain untuk menambah keindahan juga dapat memperkuat struktur tanah yang ada di tempat wisata Coklat

” Secara geografis, memang lahannya sedikit tidak rata dan dekat sekali dengan Waduk Jangari, sehingga masuk akal apabila ditanami pohon, dan selain itu juga untuk mendeteksi tapl batas Wisata Coklat,” ungkap Adam¬† (40) Ketua dari PWC dan LMDH Wisata Coklat.

Luas lahan wisata Coklat, lanjut Adam sekitar 2 Hektar yang dengan kreatifitas para pemuda Paguyuban  di sulap menjadi tempat wisata. Sedangkan untuk dana pembiayaan dari hal tersebut, kata Adam bersumber dari Relawan yang tidak mau di publikasikan namanya dan jumlah nominal bantuan nilai rupiahnya.

“Semoga Wisata Coklat yang ada di alamat di atas bisa mendatangkan pelancong dan makin di kenal di Jawa Barat, karena pembenahan pembenahan selalu di lakukan,” pungkas Adam di akhir wawancaradengan media.**(Ben/Ayi*).

 

Tinggalkan Balasan