Peduli Yatim Piatu, Forum UMKM Cianjur Berikan Santunan.

Cianjur |SRI-Media.com,– Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, manusia dianjurkan untuk senantiasa menebar kebaikan dan saling membantu terhadap sesama. Seperti dilakukan salah satu forum Usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Cianjur yang mengadakan kegiatan santunan terhadap yatim piatu se-Kecamatan Pacet. Adapun pelaksanaannya bertempat diaula Desa Ciherang pada minggu siang (30/5/2021) dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Diiringi cuaca sejuk dan nyaman kegiatan berlangsung kondusif  menghadirkan tamu undangan diantaranya, Kepala desa, ketua UMKM beserta jajarannya termasuk para menerima santunan juga lainnya.

Sebelum pelaksanaan pembagian sebagai acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian berlanjut ke sesi berikutnya.

Dalam sambutannya, Iwan Mustofa ketua UMKM menyampaikan dihadapan perwakilan setiap desa yang menerima santunan bahwa pihaknya dari jauh- jauh hari telah merencanakan kegiatan ini dan merupakan bagian dari konsepsi, Iwan juga berterimakasih kepada para pelaku usaha kecil dan menengah atas tujuannya yang sangat luhur dan melaksanakan cita- cita mulia dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudaranya. Terwujudnya suatu usaha, ujar Iwan atas dasar kerja keras, kekompakkan bersinergi sehingga apabila senantiasa dijaga akan lebih maju dan pesat.

“Terlebih kepada Pak M, Dadang dan Ason haji sebagai Divisi kemitraan jaringan untuk pemasaranan produk, Saya berterimakasih. Hari ini santunan yang mau dibagikan meliputi tujuh desa dengan per-Desa hanya 2 orang dengan nominal Rp, 100.00. ditambah bingkisan. Santunan ini semata untuk mencari ridha Allah SWT. Selain itu kami juga meminta do’a dan dukungannya¬† kepada semua agar usaha mikro kecil dan menengah yang kami pimpin supaya lebih maju kedepannya,” ujar Iwan.

Dikesempatan sama, kepala Desa Ciherang, Acep Haryadi didalam sambutannya mengucapkan syukur dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan pihak pengurus UMKM di desanya.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, yang mana sudah bisa menyisihkan rejekinya kepada saudara kita, serta dengan kinerjanya pihak UMKM dengan serius mendorong 100% kepada pelaku usaha. Ini sangat luar biasa, satu bayangan nyata terwujud, bisa mengurangi pengangguran disetiap daerah. Sepertinya itu harapan kami pihak pemdes, lanjutkan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan sukses,” bebernya.

Sementara terpisah, salahsatu koordinator desa, Yati yang mewakili penerima santunan tersebut mengatakan sangat  berterimakasih atas kepeduliannya terhadap kaum dhuafa terutama anak Yatim.

“Diharapkan, santunan ini bisa mengurangi beban hidupnya, tanda salah satu bentuk kasih sayang Allah SWT melalui manusia dan merupakan sebuah ciri kebaikan terhadap sesama. Dan, kepada pelaku usaha, Semoga diberi kelancaran karena telah memperhatikan orang yang membutuhkan. Mudah- mudahan Allah SWT senantiasa memberkahinya,”pungkas dia.**( Ateng*).

 

Tinggalkan Balasan