SRI Media

Pembelajaran Tatap Muka di Kota Cimahi Belum Bisa Dilaksanakan.

CIMAHI, SRI-Media.com,– Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun 2021 di tengah pandemi COVID-19 di Kota Cimahi dipastikan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Menurut Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, alasan penundaan pemberlakuan PTM tersebut yakni pertimbangan situasi dan kondisi serta kesiapan pemerintah, sekolah, dan orang tua siswa.

“Kami sampaikan bahwa untuk tatap muka di Kota Cimahi sementara ini masih ditunda. Alasannya melihat sikon dan kesiapan semuanya, jangan sampai membuat kegiatan tanpa perencanaan,” ujar Ngatiyana, Senin (4/1/2021).

Dikatakan Ngatiyana, pelaksanaan PTM di Kota Cimahi bakal direncanakan ulang sambil mempersiapkan sarana dan prasarana, kesiapan orangtua, serta siswa yang bakal menjalani PTM. “Akan direncanakan ulang, tapi rencananya kapan masih belum kita tentukan. Kita fokus ke persiapan sarpras seperti hand sanitizer, terus kesiapan orangtua, komite, dan anak-anaknya,” tuturnya.

Selama menunggu kepastian pelaksanaan PTM, sambung Ngatiyana, siswa akan menjalani pembelajaran secara online atau daring. “Sekarang pembelajaran masih daring. Disdik akan mengecek kesulitan dan hambatan pelaksanaan sekolah daring. Jadi guru-guru akan jemput bola ke rumah siswa melakukan komunikasi hambatan sekolah daring,” ujar Ngatiyana.

Melihat perkembangan kasus COVID-19 di Cimahi, saat ini kasus COVID-19 mencapai 2157 kasus. Rinciannya 623 orang masih positif aktif, 1477 orang dinyatakan sembuh, dan 57 orang meninggal.

“Kita juga pertimbangkan masih adanya guru yang positif COVID-19, saat ini sisa 5 orang. Tapi kita antisipasi biar tidak meluas sampai menulari siswa,” kata Ngatiyana.**(ade/denny*).

 

 

 

Tinggalkan Balasan