SRI Media

Pemdes Cihanjuang Rahayu Adakan Fogging di Kampung Manglayang

Parompong SRI-media com,Menindaklanjuti laporan warga tentang merebaknya penyakit demam berdarah dengue, responsif pemerintah desa Cihanjuang Rahayu mengadakan fogging.

Pelaksanaan berlangsung di kampung manglayang, desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, kabupaten Bandung Barat.

Ditemui di lokasi, perangkat desa Cihanjuang Rahayu, Iwan Ridwan mengatakan penyebab merebaknya penyakit DBD berasal dari nyamuk Aedes Aegypti. Dan pemicunya, kata dia, adalah musim penghujan yang akhir-akhir ini hampir tiap hari mengguyur wilayah kampung manglayang.

“Kita mengadakan fogging sebagai tindakan pencegahan DBD. Karena, berdasarkan informasi cukup banyak yang terkena,” ungkapnya.

Adapun lokasi fogging, lanjut Iwan, meliputi dua wilayah, yakni RW 01 dan RW 18. Melibatkan perangkat desa dan pihak lainnya.

“Nyamuk penyebab DBD biasanya bersemayam di genangan air dan tempat lembab dan kotor,” ucapnya.

Sehingga, imbuh Iwan, sasaran penyemprotan menyasar kepada titik yang terdeteksi dan teridentifikasi dimana jentik nyamuk berada.

“Fogging ini merupakan yang perdana dan selanjutnya akan dilaksanakan kembali. Semoga, dengan adanya kegiatan ini bisa menurunkan jumlah korban serta menghambat dan membasmi nyamuk mematikan tersebut,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan