SRI Media

Pemdes Sukatani Bangun Fasilitas Di Sekolah SDN Pasir Kampung.

Cianjur | SRI-Media.com,– Menjadi Kepala Desa tidak mudah harus memiliki tanggung jawab yang melekat, berkembangnya suatu desa tergantung kualitasnya, kedudukannya sebagai  yang memimpin penyelenggaraan kepemerintahan Desa bertugas menyelenggarakan infrastruktur, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat serta berupaya untuk mensejahterakan.

Seperti yang dilakukan, Kepala Desa Sukatani, dalam hal ini sedang giat melaksanakan pembangunan sarana mandi, cuci, kakus (MCK) dan tempat cuci tangan (wastafel) di gedung sekolah, SDN Sekolah Dasar Negeri pasir kampung yang berada diwilayah Desa Sukatani, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Sukatani, H. Udin Sunusi Yandi, Spd. Kepada Media menjelaskan (27/5/2021) pembangunan MCK dan tempat cuci tangan sebanyak 6 buah diteras depan Sekolah tersebut biayanya berasal dari Dana dari Pamsimas, yang telah dianggarkan senilai Rp, 34.000.000. pembangunan itu, kata dia sebagai fasilitas tempat belajar anak -anak agar bisa menghasilkan Ilmu banyak bermanfaat dunia akhirat, terlebih untuk mempersiapkan belajar tatap muka dan mengantispasi guna terhindarnya wabah penyakit.

sehubungan pembangunan tempat pendidikan, papar dia seyogyanya mestinya dirawat dengan baik apalagi menyangkut anak  – anak didik demi keselamatan.

“Memang disekolah ini belum ada tempat cuci tangan, namun kendalanya air bersih akan tetapi akan diperjuangkan semaksimal mungkin secepatnya sedang diproses, maka mengambil inisiatif agar pendidikan lebih maju cepat terwujud kesuksesan diantaranya Ilmu senantiasa terus didorong,” ujarnya

Lebih, lanjut Kades menyampaikan sebenarnya sekarang mengerjakan dua program, selain itu yang lebih penting waktu itu ada musibah dengan adanya musim hujan  deras terkena longsoran setinggi 10 m, pipa saluran air bersih tertimbun mengakibatkan akses air terputus, kendati persoalan demikian bagaimana caranya jangan sampai putus air terhadap masyarakat, sementara disangga memakai tiang seadanya yang penting bisa mengalir sebelum dibangun.

“Yang dibangun berlokasi dikedusunan 1 pasir  kampung, panjang 20m, tinggi 10m, sumber Dana DD, kerena sangat diperlukan oleh warga masyarakat supaya lancar akses jalan dan air bersih tentunya untuk masyarakat pada umumnya, dan mohon kepada warga tolonglah jaga  dengan baik sama -sama marawat setelah selesai,”tandas kades.

Terpisah, Kepala Sekolah, Sukaesih, Spd. Sd. menyampaikan terimakasih kepada pemdes Desa Sukatani yang telah memperhatikan sarana pendidikan.

“Terima kasih, semoga atas kebaikannya dibalas sama Allah SWT dengan berlipat ganda,” katanya.

Ditempat lain salah satu warga setempat Asep, menuturkan memang faktanya riil, kepala Desa sangat sigap menangani tentang menyangkut persoalan terhadap masyarakatnya langsung turun  kelapangan ikut serta dengan warga tidak canggung.

“Ini perlu diapresiasi, sehingga warga masyarakat merasa gembira senang dengan sikap Kepala Desa ,” pungkasnya.**(Ateng/C2R*).

 

Tinggalkan Balasan