SRI Media

Puluhan RT, RW Dan Guru Ngaji Desa Batulawalang Dapat Insentif.

Cianjur |SRI-Media.com,– Sebagai wujud apresiasi terhadap dedikasi para Ketua RT dan RW serta Guru mengaji, saat menjelang Lebaran, inisiatif. Desa Batulawalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur membagikan insentif.

Acara pembagian dilaksanakan di aula kantor desa batulawalang yang menghadirkan penerima terkait serta lainnya dan sistem pembagiannya antri untuk menjaga jarak dari kerumunan  guna terhindarnya wabah virus Corona,

Pantauan media terlihat Kepala Desa Batulawalang, H. Nanang Rohendi (42) didampingi Ketua BPD, Erwan Herdiawan, S, pd,( 39 ) sedang memantau pelaksanaan pembagian insentif tersebut, (11/5/2021).

“Akumulasi para Ketua RT dan RW yang telah tercatat se- Desa sebanyak, 67 orang yakni, 53 RT dan 14 RW. Sedangkan, guru ngaji sejumlah, 53 orang. Makanya, saya sebagai Kades harus ikut serta, karena yang akan dibagikan cukup lumayan banyak. Semuanya, mendapatkan Insentif senilai, Rp. 400.000. pembagian tidak ada potongan sepeser pun. Alhamdulillah, pelaksanaan pembagiannya tidak ada hambatan berjalan mulus tertib lancar aman sesuai dengan harapan kita bersama.” Ujarnya.

Lebih lanjut, Kades berpesan kepada seluruh RT dan RW agar dalam melaksanakan tugas sebagai mana mestinya, menjalani aturan yang telah ditentukan dan menjaga kebersamaan dan jika ada kesalahan pahaman dilingkungan warga dikedepankan bermusyawarah jangan mengambil sikap sendiri.

“Dan, kepada para guru ngaji yang ada di Desa Batulawalang. Saya titip regenerasi supaya mempunyai akhlak lebih baik jangan sampai terbawa arus kejalan kurang baik. Kita perjuangkan generasi ini supaya cerdas berkreatif inovatif dan mandiri. Dengan begitu, In sha Allah sukses.” Tandas kades.

Hal senada dikatakan ketua BPD batulawang agar dalam hal penanganan atau penyelesaian suatu objek senantiasa mengedepankan kerja sama dan sinergi antara pemerintah desa, ulama termasuk warga masyarakat.

” Apabila diimplementasikan, pastinya kenyamanan datang. Dan,  kearah kemajuan kita harus optimis, agar hal itu bisa tercapai,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu ketua RW yang menerima insentif,  Wahyudin (45) menyatakan ketika dikonfirmasi media bahwa pemberian tersebut bisa meringankan beban kehidupan. Apalagi, ujar dia cairnya bertepatan  disaat menjelang lebaran, momen yang sangat tepat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT sebab musababnya melalui pemerintah desa. Adapun, pemberian insentif tidak ada pemotongan sepeser pun. Semoga pemerintah desa kedepannya lebih maju terus kearah kesejahteraan itu cita- cita kita bersama, optimis,”pungkas dia.**(Ateng/Agus*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan