SRI Media

Tingkatkan UMKM, Pemkab Bandung Gandeng Indomaret.

Kab.Bandung, SRI-Media.com,– Dalam memanifestasikan program 100 hari kerjanya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung intensif melakukan rangkaian manufer birokrasi yang kini membidik peningkatan kesejahteraan usaha masyarakat kecil (UMKM).

 

Walaupun situasi di tengah pandemi covid-19 saat ini, Pemkab Bandung menggandeng raksasa ritel modern Indomaret sebagai mitra pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bandung. Sebagai wujud kesepakatan kerjasama tersebut dengan menggelar kegiatan Launching.

Adapun jalinan kemitraan tersebut dilakukan sebagai salah satu strategi demi membantu memajukan para pelaku usaha yang terdampak akibat kebijakan pemerintah dalam meminimalisir aktivitas terhadap sektor perusahaan dimasa pandemi, sehingga salah satunya para pelaku UMKM mengalami penurunan drastis. Dan, permasalahan tersebut menjadi bagian dari fokus perhatian.Hal tersebut diungkapkan, Wabup Syahrul Gunawan di sela kegiatan.

Wabup menambahkan, bahwa launching ini dalam upaya menunjang kegiatan UMKM. Dan, Ia pun berharap melalui kegiatan tersebut dapat memicu peningkatan laju roda perekonomian di Kabupaten Bandung pulih, normal berjalan kembali.

“Untuk diketahui, sebanyak 18 produk UMKM di Kabupaten Bandung sudah masuk di gerai Indomaret. Jadi, dengan demikian, apabila berbelanja pilihlah produk lokal. Karena, mencintai produk lokal artinya, turut mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mendorong pemulihan ekonomi daerah,” pungkasnya.**(Humas Pemkab Bandung / Yun’R).

Tinggalkan Balasan