SRI Media

Warga Desa Cikancana Apresiasi Pengecoran Jalan

Pemerintah Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, tengah melaksanakan giat pelebaran infrastuktur pengecoran jalan perbatasan antara Desa Cikancana dengan Desa Sukaresmi.

Adapun, lokasi tempat pelaksanaan pengerjaan pengecorannya di jalan kampung Cisalak Desa Cikancana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Cikancana Nanang, ketika dikonfirmasi media (9/8/2021 ) disela kesibukannya membenarkan sedang melakukan kegiatan. Sebelum aksi nyata pengecoran, ujar kades terlebih dulu mengajak kedusunan terkait termasuk para RW dan RT untuk bermusyawarah.

 

“Alhamdulillah semua setuju, kemudian warga antusias turun ke lokasi sesuai instruksi membersihkan rumput dan sampah berserakan dibahu jalan,” ujarnya

Jalan yang akan di cor, lanjut Kades sepanjang 70 M Lebar 2, 5 M, tinggi 0,15 cm, dengan sumber dana dari uang pribadi Kepala Desa, dibantu swadaya senilai, 15.000.000.

Alasan pelebaran, imbuh Kades disebabkan ruas jalan yang sempit, hanya cukup untuk satu kendaraan roda empat, sehingga sering terjadi kemacetan apabila bertemu dengan kendaraan roda empat dari arah berlawanan yang pastinya menghambat pengguna jalan lainnya.

 

“Alhamdulillah, pengerjaan tidak ada hambatan berjalan mulus hingga selesai. Terimakasih kepada semua warga telah sama- sama memiliki tanggung jawabnya. Jaga dan pertahankan sinergi demi kemajuan,” pesan Kades.

Terpisah, seorang tokoh masyarakat, Rustandi, menuturkan seyogyanya kades perlu diapresiasi didalam kinerjanya. faktanya, Kepala Desa telah memperhatikan kepentingan masyarakat diantaranya pengecoran jalan.

“Semoga, arah kedepannya Desa Cikancana lebih maju dan sejahtera di segala aspek. Terimakasih, kepada pemerintah Desa,” bebernya.

Salah satu warga pengguna jalan Encep, mengatakan
dengan adanya pelebaran jalan merupakan suatu kegembiraan, menurutnya hal itu bisa meningkatkan perekonomian, pendidikan dan lainnya.

“Mari, kita sama- sama memohon kepada Allah SWT. Semoga, pandemi agar cepat hilang dari negeri ini,” pungkasnya. (Ateng)

Tinggalkan Balasan