SRI Media

Warga Desa Cikannyere Gembira Jelang Puasa Dapat BLT.

Cianjur SRI-Media.com,– Sebagai tanggung jawab mutlak dimasa pandemi covid-19, pemerintah sudah menganggarkan dana untuk rakyatnya. Desa Cikannyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur Sedang  menyalurkan Bantuan langsung  tunai (BLT) bertempat diaula desa.

Berlangsung kondusif menerapkan protokol kesehatan, secara langsung kepala desa membagikannya kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 100 KK , dengan nominal per- keluarganya mendapat, Rp. 300,000. Sistem mengambilnya secara antrian sesuai petunjuk petugas dengan aturan harus mematuhi anjuran pemerintah, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dari kerumunan guna terhindarnya wabah penyakit yang menular.

“Alhamdulillah, giat penyaluran berjalan lancar aman tertib kerena pihak pemdes akrab terhadap warganya ketika bertemu tidak canggung,” Kepala Desa Cikannyere  Dadang Sulaeman, pada Media (12/4/2021).

Mengenai bantuan itu, ujar Dadang pemerintah Kabupaten maupun  pusat telah terbukti memperhatikan rakyatnya yang kurang mampu khususnya bagi yang terdampak Covid -19.

“Akan tetapi kadang- kadang, ada orang yang mampu minta BLT langsung ke pihak pemdes, memang hal ini realitasnya ada yang tinggi pura-pura  pendek, yang pendek kadang pura-pura mau tinggi, itu namanya  bantuan gratis. kepada warga yang menerima BLT, pergunakan dengan baik uang tersebut dan Semoga bermanfaat,” Tandasnya.

Terpisah salah satu warga penerima manfaat BLT, Neneng  ( 43 ) mengaku terharu dan berterimakasih kepada pihak pemerintah desa yang telah memberi kebahagiaan melalui program BLT sehingga bisa meringankan beban kehidupannya.

“Apalagi besok akan menjalankan Ibadah puasa ramadhan yang penuh berkah. Semoga pihak yang sudah memberikan hartanya, dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda,” harapnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan