SRI Media

Wisata Gunung Mas Bogor Ditutup Sementara

Bogor, SRI – Media.com,– Petugas Administrasi dan Umum PTPN VIII Gunung Mas Bogor, Dedi Ruswandi, menyatakan bahwa lokasi wisata Agro Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat ditutup sementara. Penutupan lantaran adanya bencana longsor di lokasi tersebut. “Kebijakan penutupan tempat wisata untuk sementara, karena adanya bencana tanah longsor yang menimpa empat kampung di kebun teh milik PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ungkap Dedi saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 20 Januari 2021.

Menurut Dedi, untuk lokasi wisata Agro Gunung Mas Bogor sudah ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Karena sebagian warga yang terdampak bencana masih diungsikan di pondok-pondok dan wisma di lokasi agro wisata. Dia menerangkan, fasilitas dan pondok kini tengah digunakan warga terdampak longsor. Sehingga, belum dapat dipastikan kapan lokasi wisata itu dibuka kembali.

“Yang jelas sampai kondisi di sini aman. Intinya tanah longsor disertai banjir akibat luapan air Kali Cisampay sangat berdampak bagi masyarakat yang bermukim di komplek Gunung Mas,” akunya.  Sebelumnya, longsor terjadi di wilayah tersebut sebanyak empat kali pada Selasa, 19 Januari 2021. Pertama, pukul 09.00 WIB, kemudian 09.15 WIB, lalu longsor ketiga terjadi pukul 09.45 WIB dan yang terakhir pukul 12:30 WIB.**(*).

Tinggalkan Balasan