SRI Media

Pemdes Pasanggrahan Kasomalang Bagikan BLT 2 Bulan Sekaligus

Subang, SRI-Media.com- Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembagian bansos oleh aparatur desa dan kantor pos berjalan lancar pada, Selasa (27/7/2021).
Pengawalan acara pembagian melibatkan kamtibmas polsek jalan cagak Bripka Jay serta bhabinsa dibantu oleh Linmas desa.

Menurut kades pasanggrahan Juheri, saat ditemui dilokasi menerangkan agar tidak terjadinya kerumunan saat pembagian bansos, digunakan sistem pemanggilan dadakan kepada si penerima bansos minimal 10 orang dan yang penerima selanjutnya tetap menunggu dirumah dengan sabar.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar walau cukup agak lama, tetapi kami lakukan semata-mata menghindari terjadinya kerumunan disaat berlangsungnya pembagian,” ungkap Juheri.

Pada pembagian BLT kali ini, lanjut Juheri 2 bulan sekaligus, sebesar 600.000 yang diberikan kepada kurang lebih 285 KK.

“Alhamdulillah, pembagian BLT terlaksana dengan baik,” terang Kades.

Ditempat sama, Bripka Jay menambahkan penerapan PPKM yang diperpanjang tidak mengganggu dilaksanakannya pembagian BLT maka dengan itu pengaturan bagi warga yang mengambil bansos BLT dengan tetap menerapkan prokes.

“Kami harap dengan tetap menerapkan prokes secara keseluruhan dapat memusnahkan rantai Covid-19 ini,” harap Bripka Jay.

Salah satu warga penerima bansos BLT kang Agus mengatakan dengan pemberian bansos di situasi Covid-19 sangat lah bermanfaat baginya sebaga warga kecil.

“Akibat perpanjangan PPKM, ruang usaha kami terpaksa harus tutup dan kami pun mengharap kepada pemerintah, perhatikanlah rakyat kecil agar kami masih bisa menafkahi anak istri kami,” tutupnya. (Kumar)

Tinggalkan Balasan