SRI Media

Warga Ciloto Terbantu Adanya Pembangunan Aston Ciloto Puncak

Cianjur, Sri-media.com-Keindahan panorama Kawasan Ciloto Puncak disertai udaranya sejuk sangat menarik bagi wisatawan khususnya para pelaku bisnis perhotelan.
Salah satunya pembangunan proyek Aston Ciloto Puncak Hotel dan Resort. Lokasi Aston Ciloto Puncak yang berada diwilayah Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, kalau dari arah Bandung persis letaknya disebelah kiri tidak jauh dari Kantor Desa Ciloto.

Pelaksana project Aston Ciloto Puncak dikerjakan PT, Indra Menengah Makmur yang juga sebagai Developer Aston Ciloto Puncak dipimpin, Yan yan Hardianto sebagai Manager proyek dan Arindo sebagai SM Site Manager.

Ketika dikonfirmasi media, Yan yan mengatakan sebagaiĀ pelaksana proyek harus serius serta bertanggung jawab untuk mengatur dan mengarahkan, agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Selain memberikan pengarahan juga dengan didampingi Site Manager dirinya terlibat didalamnya, turun ke lapangan untuk mengontrol supaya pekerjaan berkualitas sesuai dengan yang diinginkan, terlebih kata dia kepada pekerja harus prioritaskan keselamatan dan kesehatannya.

“Pekerja mesti mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker dan menjaga dari kerumunan,” papar Yan yan (9/8/2021).

perihal progres pekerjaan, imbuh Yan yan sebagian sudah selesai dan sebagian lainnya masih proses, diantaranya Infrastuktur dilingkungan Aston itu sendiri.

“Terkait dengan tenaga kerja kasar tetap dipioritaskan warga setempat yang berjumlah 250 orang. Selama pelaksanaan pekerjaan tidak ada hambatan, berjalan lancar karena kerja sama dan sinergi yang baik,” Ujarnya.

Terpisah, SM Site Manager Arindo, senada menambahkan selaku Site Manager dirinya juga mempunyai peran bertanggung jawab atas kelancaran pelaksanaan project dengan turut mengintruksikan secara intens kepada para tim project, khususnya dibidang penyelesaian pekerjaan, kata dia digunakan sistem lembur dengan ketentuan yang disepakati .

“Kami melaksanakan kerja tidak mengenal rasa lelah demi tercapainya suatu tujuan baik dan efesien selaras dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Menurut Supervisor Bojo Sulilo, selain memantau kinerja pekerjaan juga keselamatan pekerja pun tidak luput dari pengawasannya.

“Saya tekankan agar hati-hari dalam bekerja dan selalu memantau supaya pekerjaan cepat tuntas dan berkualitas,” katanya.

Sementara, salah satu pekerja yang tidak mau disebut namanya, mengucapkan terimakasih kepada pihak Aston yang telah mempekerjakannya malahan, kata dia ada penambahan asalnya 200 kini menjadi 250 orang.

“Dimasa PPKM ini mencari pekerjaan begitu sulit. Saya bersyukur. Alhamdulillah, dengan adanya project ini sangat membantu beban hidup,” pungkasnya. (Ateng)

Tinggalkan Balasan